Prajurit Yontaifib 1 Marinir Raih Prestasi pada Ajang IBCA-MMA Jakarta Barat

Jakarta, PW: TNI AL, Pasmar 1. Prajurit Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Yontaifib 1 Mar) kembali meraih prestasi pada kejuaraan Open IBCA-MMA (Indonesia Bela Diri Campuran Amatir-Mixed Martial Art) yang dilaksanakan di Lapangan Mako Brimob Polda Metro Jaya, Jakarta Barat, Sabtu (25/05/2024).

Ajang ini diikuti oleh 100 petarung dengan 53 pertandingan, kejuaraan ini merupakan ajang yang begengsi bagi para petarung dalam menunjukkan teknik, semangat, serta sportivitas yang tinggi demi meraih gelar juara dan berkompetisi pada ajang nasional maupun internasional.

Pratu Mar Ganda Kurniawan mampu menjuarai kelas 61 Kg Full MMA dan mengalahkan lawannya dalam 1 ronde dengan teknik kuncian leher (Triangle Chok). Sedangkan Pratu Mar Brilliyan Siwabessy menjuarai kelas 65 Kg Strikking MMA dan mampu mengalahkan lawannya dalam waktu 3 ronde.

Dengan hasil yang diraih oleh prajuritnya, Danyon taifib 1 Mar Mayor Marinir Laili Nugroho, M.Tr.Opsla., mengungkapkan rasa bangganya Kepada Pratu Mar Ganda Kurniawan dan Pratu Mar Brilliyan Siwabessy yang telah mengukir tinta emas pada kejuaraan beladiri MMA.

“Hasil yang diperoleh kali ini adalah jawaban dari kerasnya setiap latihan yang kalian kerjakan, jangan pernah lelah dalam berjuang dan berlatih, jangan pernah menyerah dalam setiap pertarungan, petarung yang unggul lahir dari cucuran keringat bahkan darah dalam setiap latihan,” jelas Danyon Taifib 1 Marinir.

Related posts